100 Ways to Love Your Husband/Wife Bundle

100 Ways to Love Your Husband/Wife Bundle

Matematika " MasterBrainlyDragon "

quis beruntun

[ 1/4 ] [ Faktorial ]

10! -7! - 2! = ...?

note :

→ wajib pakai cara
→ paling lengkap <=> BA
→ ✌️Jan lupa follow ✌️​​

" MasterBrainlyDragon "

quis beruntun

[ 1/4 ] [ Faktorial ]

10! -7! - 2! = ...?

note :

→ wajib pakai cara
→ paling lengkap <=> BA
→ ✌️Jan lupa follow ✌️​​

[tex]\huge\tt\color{ff0000}{P}\tt\color{ff7f00}{e}\tt\color{ffff00}{n}\tt\color{00ff00}{d}\tt\color{00ffff}{a}\tt\color{0000ff}{h}\:\tt\color{000080}{u}\tt\color{6f00ff}{l}\tt\color{8f00ff}{u}\tt\color{bf00ff}{a}\tt\color{ffc0cb}{}\tt\color{ff0000}{n}[/tex]

Kaidah pencacahan merupakan cabang matematika yang mempelajari tentang aturan untuk menghitung banyaknya susunan obyek-obyek tanpa merinci semua kemungkinan banyaknya susunannya.

_______________________

Faktorial adalah bilangan asli yang memiliki nilai perkalian secara berurutan yang diawali dengan nilai n hingga akhirnya 1, nilai n adalah bilangan pokok faktorial dimana akan dikalikan secara berurutan hingga 1 seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Bilangan faktorial dilambangkan dengan tanda seru (!) yang ada di belakang bilangan pokoknya, bilangan faktorial digunakan dalam mencari peluang, permutasi, dan kombinasi. Perhatikan gambar berikut!

[tex]\sf n!=n\times(n-1)\times(n-2)\times(n-3)\times\dots~(Hingga~1)[/tex]

Sebagai keterangan, 'n!' adalah bilangan faktorial.

_________________________

[tex]\huge\tt\color{ff0000}{P}\tt\color{ff7f00}{e}\tt\color{ffff00}{n}\tt\color{00ff00}{y}\tt\color{00ffff}{e}\tt\color{0000ff}{l}\:\tt\color{000080}{e}\tt\color{6f00ff}{s}\tt\color{8f00ff}{a}\tt\color{bf00ff}{i}\tt\color{ffc0cb}{a}\tt\color{ff0000}{n}[/tex]

Diketahui :

  • 10! -7! - 2! =

Ditanya :

  • Tentukan.. hasilnya..

Penyelesaian :

[tex]10! \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \\ » \: 10 \times 9 \times 8 \times 7 \times 6 \times 5 \times 4 \times 3 \times 2 \times 1 \\ » \: 90 \times 8 \times 7 \times 6 \times 5 \times 4 \times 3 \times 2 \times 1 \: \: \: \: \: \: \: \\ » \: 720 \times 7 \times 6 \times 5 \times 4 \times 3 \times 2 \times 1 \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \\ » \: 5.040 \times 6 \times 5 \times 4 \times 3 \times 2 \times 1 \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \\ » \: 30.240 \times 5 \times 4 \times 3 \times 2 \times 1 \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \\ » \: 151.200 \times 4 \times 3 \times 2 \times 1 \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \\ » \: 604.800 \times 3 \times 2 \times 1 \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \\ » \: 1.814.400 \times 2 \times 1 \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \\ » \: 3.628.800 \times 1\: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \\ » \: 3.628.800 \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: [/tex]

_________________________

[tex]7! \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \\ » \: 7 \times 6 \times 5 \times 4 \times 3 \times 2 \times 1 \\ » \: 42 \times 5 \times 4 \times 3 \times 2 \times 1 \: \: \: \: \: \\ » \: 210 \times 4 \times 3 \times 2 \times 1 \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \\ » \: 840 \times 3 \times 2 \times 1 \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \\ » \: 2.520 \times 2 \times 1 \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \\ » \: 5.040 \times 1 \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \\ » \: 5.040 \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: [/tex]

_________________________

[tex]2! \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \\ » \: 2 \times 1 \: \: \: \: \: \: \: \: \: \\ » \: 2 \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: [/tex]

_________________________

[tex] 10! -7! - 2! \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \\ \\ = 3.628.800 - 5.040 - 2 \\ \\ = 3.623.760 - 2 \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \\ \\ = 3.623.758 \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: \: [/tex]

_________________________

Pelajari Lebih Lanjut :

  • Pengertian faktorial: brainly.co.id/tugas/4192152
  • Menentukan hasil dari operasi hitung faktorial: brainly.co.id/tugas/11267298
  • Cara membedakan pemakaian rumus rumus permutasi dan kombinasi: brainly.co.id/tugas/136067

Detail Jawaban :

  • Mata pelajaran : Matematika
  • Kelas : 12 (Ⅻ) SMA
  • Materi : Bab 7 - Kaidah Pencacahan
  • Kode soal : 2
  • Kode kategorisasi : 12.2.7
  • Kata kunci : Menentukan hasil operasi hitung pengurangan faktorial 10! -7! - 2!

※ 10 - 7! - 2!

10!

= 10 x 9 x 8 x 7 x 6 x 5 x 4 × 3 × 2 × 1

= 90 x 8 × 7 × 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1

=720 x 7 x 6 x 5 x 4 × 3 × 2 × 1

= 5.040 x 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1

= 30.240 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1

= 151.200 x 4 × 3 × 2 × 1

= 604.800 × 3 × 2 × 1

= 1.814.400 × 2 × 1

= 3.628.800 × 1

= 3.628.800 ☑

= 7!

= 7 × 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1

= 42 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1

= 210 × 4 × 3 × 2 × 1

= 840 × 3 × 2 × 1

= 2.520 × 2 × 1

= 5.040 × 1

= 5.040 ☑

= 2!

= 2 × 1

= 2 ☑

= 10! - 7! - 2!

= 3.628.800 - 5.040 - 2

= 3.623.760 - 2

= 3.623.758

[answer.2.content]